Rabu, 23 Januari 2013

Video Dedy Corbuzier Tentang Sekolah



Habis dengerin videonya Dedi Corbuzier tentang sekolah
"masa depan anak tidak tergantung dari nilai rapot bagus pa tidak, masa depan anak tidak tergantung dari naik kelas tidaknya anak, masa depan anak tidak tergantung dengan nilai merah atau tidak, tidak perlu takut untuk tidak naik kelas, tidak perlu takut anak dapat nilai jelek"

hmmmm itu menurut dedi, menurut saya membimbing anak untuk berprestasi disekolah, untuk naik kelas, untuk mempunyai nilai bagus itu wajib dilakukan orang tua tanpa memaksakan minat anak. Setiap anak memang mempunyai minat tersendiri di suatu pelajaran atau di suatu bidang, itu perlu diasah, tapi bukan berarti menyepelekan pelajaran lainnya. Berprestasinya anak disekolah bukan dipelajaran aja kan, bisa di mata pelajaran minat bakat seperti musik, olahraga, seni rupa.

Inget jaman SD, bagaimana sabarnya mama ngajarin aku dulu. Mama lebih ahli di IPS, tapi anaknya ini minat ke matematika, mau gak mau mama ikut belajar lagi. Mama gak maksain aku harus pinter di IPS, IPS pelajaran paling memusingkan dengan hapalan yg bikin puyeng. Gak perlu dipaksa mama, justru malu sendiri kalo gak dpt rangking di sekolah, justru merasa malu kalo nilai jelek di sekolah.

Ntar Keyvan mau apa mama bimbing ya Nak, mau jadi insinyur, pengusaha, jadi pembuat kapal kayak papa, jadi perekayasa kayak mama, atau jadi lainnya bakal mama bimbing. ^___^

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya