Jumat, 29 Agustus 2014

Bercanda Berujung Sakit Hati

Judulnya sesuatu xixixixii kayak sinetron. Tapi mang gitu, buat orang yang bukan berprofesi pelawak, bercanda kelawatan bisa bikin sakit hati. Apalagi buat orang yg gak bs cuek alias pemikir kayak saya hehhehhehe :D

Temen abis ngeshare tentang obrolannya dengan anaknya yg ngerasa warna kulitnya gak seputih mama dan adeknya. Nah lho gue amet yak :p saya sih sebenernya no pro thoh saya hitam manis xixixixi :D tapi terkadang omongan orang yg bercanda yg sudah kelewat batas.

Dari kecil suka dibandingin sama adek sendiri
Kadang2 yg ngebandinginnya kata2nya gak pantes buat anak kecil
Dibandingin kenapa item bener, kurus bener, ada pernah yg bilang kayam org tambak lah pokoknya macem2
Namanya anak2 kan masih suka hobi main kluyuran sepedaan :D

Sampe sekarang aja masih suka dibandingin kenapa saya gak seputih mama sama adek 
Tapi kalo sekarang saya suka bilang, ngapain keliatan putih luar, putihnya cuma boleh diliat suami xixixixixixi
Lagian saya paling putih diantara key sama papanya
Banget malah hahahaha 
Iya saya gak item kok aslinya hehehhe (membela diri) apalagi skg naik motor kdg males pake masker pake kaos kaki pake sarung tangan
Abis lairan males perawatan pula, alhasil kucelisasi
Walo skg mulai merawat diri lg wkwkwkwkwk

Kembali ke cerita dulu..
Gara2 suka dibanding2in ma org (bkn sama mama papa lho ya) jadi agak pengingat....
Pokoknya inget banget kalo ada org yg nyakitin saya dengan kata2 pedesnya
Wuihhhhh jadi ngeri efeknya yah....
Untung jiwa saya masih kuat ahahhaah
Ya keluarga saya soalnya baik2 aja sih :*

Ini nih yang sering banget terjadi
Kadang2 org gak sadar apa yg dia lakukan bisa bikin psikologis anak terganggu....
Apalagi kalo ngmg langsung depan anaknya
Pake kata yg gak baik pula

Saya sendiri dl suka nangis sendiri
Ngambeg uring2an
Dan lbh suka dipendem sendiri 
Walo mungkin mama saya tau
Jadi skg setelah jd ibu tau kalo tiap anak beda
Ngapain bandingin anak org lain
Apalagi sampe ngmg dpn anaknya

Nah kalo ada yg komen tentang anak saya
Mau dibilang kurus kek item kek jangan sampe anak saya denger
Denger pun ya jangan sampe di judge kasar
Apalagi ampe dibandingin ma sodara2nya
Gak mau anak saya nanti suka denger kata2 kasar dr org lain 
So jadilah orang yg beretika, apalagi saat komen tentang anak orang :)
Kalo mau komen pendem aja xixixixi
Kasih tau emaknya jangan anaknya :p

#BijakBerucapPadaAnak

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya