Selasa, 18 Februari 2014

MOMEN BAHAGIA MENJADI SEORANG IBU

Dua garis di test pack jadi harapan semua pegantin baru. Begitu juga saya dan suami. Satu setengah bulan pasca kami menikah test pack selalu menunjukkan satu garisnya, padahal saya belum juga menstruasi. Setelah tahu dua gars muncul, lalu ke dokter untuk memastikannya. Benar saja usia janin sudah 6minggu, bukan main kami bahagia ^_^

Kehamilan merupakan hal baru untuk saya, so harus belajar banyak. Ya saya memang mau semuanya perfect. Mulai dari dokter kandungan yang bagus, rs yg pro asi, dll.... Pokoknya saat melahirkan saya harus nyaman :D

Saat hamil, pantangan terbesar adalah makanan yg memicu darting alias darah tinggi. Sejak hamil, tensi saya tinggi 130 atau 140/80 atau 90. Alhasil sepanjang kehamilan slalu konsumsi obat darting. Ditambah karena krturunan diabetes dan kadar gula puasanya pas batas, nambah jugs gluopatnya. Jadi pas hamil bnyak obat yg diminum.

Dulu waktu masih hamil, kantor masih di Thamrin dan kontrakan di Pulomas. Ya, saya dan susmi naik motor hingga saya hamil besar. Walo sering naik taksi juga waktu hamil besar. Yang pasti, membiasakan diri buat gak manja.

Menjelang tri semester akhir saya rutin senam hamil. Yang membuat saya suka senam karena di ajarkan bagaimana selalu berpikiran positif dikala hamil.
 "PERSALINANKU LANCAR  BAYIKU SEHAT DAN ASIKU BERLIMPAuH"
KAta2 ini yang selalu saya ucapkan tiap mahal. Hasilnya memang benar bahwa dengan selalu berpikiran positif, otak kita akan terhindar dr pikiran negatif.

Saat proses melahirkan, Alhamdulillah berlangsung lancar, Seharian penuh di RS berjuang, terbayar d3ngan kelahiran si kecil. Apalagi lairannya dtemenin mama sama suami. Makin bahagia deh. Saat menyusui pertama kalipun begitu. Saya tenang2 aja hari pertama walau asi blm keluar :D

Masa2 awal menyusui tidak pernah sekalipun terbesit ASI SAYA DIKIT, ASI SAYA KURANG, ASI SAYA ENCER. Nah itu pentingnya selama hamil kita harus menimba ilmu. Jadi tau, gak ada yg namanya asi dikitm asi kurang, mang kliatan dr dpn payudara xixiixxixixixi :D Memang menyusui harus punya niat yg besar, harus keras kepala buat menentang segala mitos.

Sama halnya d3ngan masa2 MPASI, banyak godaannya juga sm kyk menyusui. Banyak berbagai aturan dlm MPASI yang membuat kita harus memilih mana yg mau kita pilih.

Momen2 semua itu yang membuat saya lebih dewasa saat menjalaninya
Momen2 bahagia yg ingin saya ulang
Momen saat berubah menjadi sosok ibu

#sambilliatkalenderkapanenaknyalepasIUD :D
#mamakeyvanostory
#hepimom


0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya