Rabu, 18 Februari 2015

Kurus??? Siapa Takut :p



Liat foto di atas, ada jaman saya dan adik2 saya waktu masih kecil. Foto pertama waktu saya dan riska masih TK :p
Foto kedua, saya sendiri masih TK . Foto ketiga, sekeluarga lagi piknik.
Foto keempat, foto lulus SMA kuliah semester 1 wkwkwkkwkwkw ommmoooo biasanya ini foto terpendam,
dialbum paling dlm saking malunya liat foto ini, diedit pake matahari soalnya blm kerudungan
Foto kelima, saya pas nikahan. Adek saya tegar masih kecil banget ya, umurnya 10 tahun.
Foto keenam, pak suami waktu tahun 2010 blm nikah
Yang bisa dilihat dari foto diatas apa hayo????
Semuanya masih jaman KURUS, mama key waktu masih kecil ya segitu2 aja, tinggi kurus.
Kalo onti key mah dulunya emang gemuk wkwkkwkwkw kurus pas sekarang aja :p
Om tegar, 3 tahun lalu kecil amet y hahahaha masih imut gitu lho
Mama key waktu jaman abege, OMG kayak "tiang"," bango", "galah" ini yang sering orang lontarkan kalo ketemu saya dulu,
masih banyak komen pedas lainnya yg saya terima karena saya KURUS
Papa key yaaahhhh gak jauh beda sama kayak mama key :P


Oke, sekarang foto kedua. Foto baru2 ini lah ahahhaha
Foto pertama, Adek saya, 13 tahun kelas 7. Tinggi 170 lbh, berat 58kg, ukuran sepatu 43, ukuran baju L dewasa hahahhaah bongsor amet ya
Waktu kecil, Tegar ya kayak Key, tinggi kurus rambut keriting
Mama saya sempet bingung, makanya banyak kenapa badannya kurus mulu
Ngomongnya juga telat, kalo suka mainan cuma fokus sama 1 benda yaitu Bagigu a.ka baygon wkwkwkkwwk
Takutnya hiperaktif, sampe mama konsult ke sodara yg dokter. Umur 5 taun atau brp trnyata ada flex, minum obat 6bulan, sejak itu malah sakit2an
Kata mama gara2 dl sakit dikit obat, dikit2 obat, dan dosis dokternya tinggi, jd sering sakit2an
Makan nya banyak tp ttp aja kurus. Tapi, lama2 ngomongnya juga banyak dan lancar.
Sejak sunat, ni bocah lgsg meninggi dan membesar hahahah mbaknya yg tingginya 167 aja udah keselip. Papa aja udah keselip.
Ini bocah yang dikira ga bisa gemuk, sekarang malah bongsornya minta ampun. Alhamdulillah :)
Foto kedua, mama papa key, hahahaha tembem semua. Apalagi mama key sekarang 67kg (yeaayyy turun sekilo wkwkkwkw).


Waktu SMP bisa dibilang udah tinggi badannya berat cuma 25kg :P
Pas awal kuliah dengan tinggi gak jauh beda sama sekarang, berat 40kg, trus ketemu papa key diajak makan terus ahhahaha semester akhir2 bisa naik jadi 50kg wkwkwkkw coba apa komen yang saya terima???? di kira hammil bok, dari badan kurus cungkring bs gemuk ckckkckckckc
emang saya apaan huhuhuhuh padahal gara2 suka kuliner, akhirnya doa mama key bs gemuk terkabul. Thanx GOD
Masih demen kuliner pas jaman kuliah, sampe lulus kuliah beratnya 55kg.
Masuk kerja udah 60kg, pas nikah juga. Sekarang???? dengan anak 1 ditambah punya hobi masak dan makan beratnya 67kg tadi :p
Saya yg kecilnya suka makan banyak, tapi gak bisa gemuk. Minum susu tiap hari 2 gelas, makan telur setengah matang, keju2an masuk, yg enak2 buatan mama masuk, tapi badannya gak bisa gemuk kayak tiang listrik. Eiiiittsssss tapi ternyata sekarang bisa KEGEMUKAN ahhahahaha,,,
kao 65 kg dah pas sih :p tapi saya yg dulu kayak lidi, bisa gemuk juga wkwkwkwk tapi kayaknya enak kurus, apalagi cewek....
kalo kurus bisa pake baju lucu2 imut, ukuran all size masih masuk. sekarang susah banget kalo mau pergi kudu pinter nyari bajunya
Ya Allah, kalo bisa hamba pengen kurus aja (wkkwkwkw gak bersyukur nih manusia :p )
Foto ketiga, juga mama papa and key :D foto keempat sekeluarga Bambang heheheh tingginya udah pada keselip tegar.
Foto kelima, foto kami anak2 papa mama bertiga.
So, dulu kami pernah kurus. Mama papa saya juga kurus. Kecil saya, suami, dan masa2 abege kami kurus juga. Apalagi jaman abege huwaaa kayak lidi semua. Dan kami sekarang, bisa melar :p
Kalau liat dari perawakan kedua belah keluarga, saya gak kaget kalo anak saya, key dan nanti kalo punya adek2 juga bakal kurus kayak orang tua  mereka,
Masalah berat badan, biasanya bikin orang tua khawatir, apalgi kalau dibanding2in sama tetangga, temen kantor, temen kuliah, dan sodara. Banyak orang tua lgsg ngedrop. ahahahahha kalau saya bagaimana????


Sejak tau mau jadi EMAK, saya banyak belajar dari pengalaman saya, dan sharing ibu2 lainnya. Jangan ngejudge dari matameter, ukurlah anak d GC.
Key apalgi makannya banyak banget, alhamdulillah.... tinggi ya sekarang 94cm dengan berat 12,5kg.
Tiap imun, saya selalu konsult dengan dokter. Apa butuh zat besi, apa butuh obat cacing, apa butuh tes lainnya, apa anak saya kekurusan, dll
Dari semua dokter yang saya tanyai mengatakan gak masalah dengan BB key, memang dibawah garis rata2 di GC tapi, masih oke.
Anaknya juga licah banget, aktif, gak mau diem. Pas bayi key termasuk endut, lahirnya 3.5kg. Penambahan berat badannya juga banyak.
Setelah bisa jalan, baru deh menirus heheheheh...


Karena pengalaman saya diperhatikan orang dengan kata2 tidak bijak, saya gak mau ikut2an komen kasar ke anak orang lain
apalagi masalah BB. Denger temen yg dikomen oleh temen lainnya aja, jadi ikut merasa ahahhaha.... Tapi justru prihatin, kenapa gampang ngomong seperti itu, apa tidak menjaga perasaan sang ibu. Kalo key dikomen KURUS, saya sih biasa aja hahahahah paling kesel dikit wkkwkwkwk
wong dokter tidak masalah, kenapa anda rame sendiri :p Kata dokter aja, aneh kalo org tuanya kurus anaknya bisa gemuk (gemuk yg tidak wajar)
SO, benar2 kata dokter yg jadipenguat buat gak worry sm komen orang. So, kurus??? siapa takut :p
Key nanti bisa kok kayak mama, papa, om nya, yg justru jd keliatan bongsor ahahahhaah
Asal key mau makan makanan yg bergizi ya nang :*

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya