Rabu, 17 Mei 2017

Me and My SonShines ^_^

Baru sadar, setelah melahirkan belum pernah nulis lagi #mianhe. Sekarang Baby Arlo sudah 5mo, berarti sebulan lagi mau MPASI yeeaaaayyy . Alhamdulillah, walau premie perkembangannya bagus, BBnya juga naik banyak. Semua berkat ASI dan ImunASI tentunya. Tapi, sama seperti abangnya, dia pun alergian huhuhuhu. Yup emak bapaknya alergian, so anak-anaknya sama deh.

Lima bulan Baby Arlo banyak cerita tentunya. Dimana si abang yang pasti sudah tak sendiri, ada adik yang membuat fokus mama papanya terbelah. Walau berusaha membagi waktu dengan adil, tapi namanya vocah pasti ada tantrumnya kan yaaaa. Belum lagi si abang yang ternyata ADB jadi harus terapi zat besi 3 bulan, huuuffffttttt padahal dia kan pemakan segala, zat besipun selalu diberikan. Mamanya jadi merasa bersalah, berhasil mewek waktu konsult sama dr.Waldi. Eh, yang gak tau siapa dr. Waldi itu, pak dokter yang PRO RUM abis deh. Cucok dengan si emak yang nerapin RUM. Tiap kesana selalu mewek, karena merasa bersalah sama bocah hehehehhe.

Kembali ke anak-anak, si abang ini sayang banget ke adeknya. Kadang ada waktu dimana mama dilarang megang si adek, cuma si abang yang boleh megang atau si abang pengen gendong adek. Aduh, kalo dah gitu emak pusing kepala barbie, dianya mana kuat coba. Tiap diberi kesempatan mangku adek baru beberapa detik udah nyerah duluan qiqiqiiq.  Makasih buat abang yang bantu mama nemenin adek, kalo mama harus mandi atau beberes.

Hyung-Dongseng

Ngomongin si adek, yang emaknya kerja so adek minum ASIP. Nah, buat si adek mama nerapin LIFO (late in first out) dimana penggunaan asip perah hari kemarin yang diminumkan ke adek. Tapi gak semua ASIP kemarin sih ngasihnya biasanya 300ml asip kemarin ditambah 200ml ASIP beku jaman mama cuti. Alhamdulillah, ternyata emang ngaruh lho ke BB adek. Bulan ke 3-4 walo mama tinggal kerja adek naik 700gr, bulan 4-5 si adek naik 500gr dalam waktu 3minggu. Seneng??? Banget. Pas abangnya nerapin FIFO (first in first out) naiknya cuma 200-300gr.  Baby Arlo sampai sekarang punya 3 adek susu. Karena asip yang alhamdulillah berlimpah. Eh berlimpah disini bukan karena "asi banyak" ya. Tapi karena emang mama mompa kelebihan 1 botol tiap harinya.

Soal hasil perahan, sebeneranya hasil perahan saya tidak berlebih. Terkadang per sesi dari 2 PD dapat 90ml saja, paling banyak 200ml itupun cuma sekali. Seringnya per sesi 120ml. Di kantor tiga kali pompa, dirumah 2 kali pompa. Jadi perhari dapat 450-600ml. Kalau ada yang bilang "ASIMU SIH BANYAK ENAK!" ini kadang bikin baper ahahahha Alhamdulillah sih, tapi seakan2 karena berlimpahnya asi, jadi bisa ASIX. Padahal namanya menyusui itu apalagi memerah kuncinya "RAJIN MENYUSUI , RAJIN MEMERAH" ya gak. Banyak yang hasil perahannya luber-luber sampe 200ml lebih per sesi tapi, gak bisa ASIX atau menyusui hingga 2 tahun. So, bersyukurlah dengan hasil perahanmu. HINDARI DOT! Insya Allah bisa menyusui hingga 2 tahun bahkan lebih.


perahan per hari di kantor
tabungan sebelum masuk kerja


Semangat ASIX! Semangat Menyusui!
Menyusui lah dengan keras kepala !
Salam Ibu Profesional ^_^




1 komentar:

  1. Salut Mbak..!! Semangat ASI ya Mami dan baby Arlo. Saya dua anak dulu juga ASi eksklusif + lanjut 2 tahun. Alhamdulillah tumbuh sehat dan cerdas :0

    BalasHapus

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya