Kamis, 02 November 2017

Komunikasi Produktif, Level 1: #day1

Bismillah,,,,

Masuk juga ke games level 1 nya Bunda Sayang. Waktu terima tugas nya, agak deg-degan secara kelas Bunsay ini akan dilakukan selama setahun. Perlu konsistensi, karena ada tantangan selama 10 hari melakukan tugas sesuai temanya.

Untuk level 1 ini, membahas tentang Komunikasi Produktif. Yes, ngomongin komunikasi kadang gaya bicara kita ke pasangan, teman, atau anak itu kan tak beraturan. Kadang santai kayak di pantai, kadang dengan nada oktaf, sesuai situasi dan mood emak 😁 Tapi memang sudah menerapkan bahasa baku di rumah, karena di sekolah kakak key menerapkan demikian.

Untuk #day1 ini, mau menerapkan Komunikais Produktifnya ke kakak Key, si sulung yang udah bisa diajak nego. Kemarin sore sih, tepatnya waktu mama pulang kerja. Baru aja masuk, mau taruh tas. Si kakak udah ngedumel ajah dengan bahasan yang kemarin-kemarin bikin mama hela nafas, PS. Iyes mainan yang bikin anak jadi kecanduan.

Key (K) dan Mama (M)

K : Mah, aku mau punya PS
M : Kenapa kakak key ingin punya PS? Kakak Key sudah punya mainan lebih mengasyikkan.
K : Teman aku si A, si B, si C sudah punya semua. Aku aja yang belom
M : Kakak Key sudah punya Hafidz Doll dan Smart Hafidz, bisa bermain belajar apa saja disitu
K : (mewek sambil menunjukkan kalau dia ngambeg)
M : Bermain bersama mama dan adek saja ya, PS itu mainan untuk anak besar, bukan untuk anak kecil. Oke? 
K : Oke, ma
M : Mama mandi dulu yah, key main sama adek dulu
K : (ngeloyor ke luar nyamperin adeknya 😅)



Alhamdulillah kakak mau mengerti ya, walau nanti biasanya suka memberi pertanyaan yang sama ke mama. Sebenernya masih perlu belajar mengatakan kalimat produktif qiqiiqiq Kalau dilihat kata-katanya masih salah hehehehhe Tapi namanya berproses kan perlu waktu, kalo gak salah gak belajar namanya. Semoga mama lebih konsisten berkata dengan kalimat produktif ya nak 💗💗💗

#hari1
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya