Jumat, 03 November 2017

Komunikasi Produktif, Level 1 : #Day2



Kemarin sore papa lebih cepat pulangnya dari mama. Di meja makan sudah ada pempek yang dibawa papa dari kantor. Wah makanan kesukaan kakak ini. Bisa makan banyak biasanya nih si kakak. Mama langsung bersiap membersihkan diri setelah pulang kerja. Adek sama papa, karena bibik sudah pulang. Setelah mama mandi, papa lalu menggorengkan pempek buat kami. Percakapan kami ber4 pun dimulai :

Mama (M), Papa (P), Kakak (K), Dedek (D)

K : Asyiiik, pempek. Aku mau aku mau
P : Iya, papa gorengin
K : Aku mau yang banyak ya
P : (memberikan pempek2 di meja makan) Iya ini buat Key
M : Kakak sudah makan sore kan, kalau banyak makan pempek nanti muntah
K : Tadi di sekolah aku makan nambah, gak muntah
M : Nah, udah makan banyak sekali, masih mau tambah pempeknya?
K : (Nyengir) Iya mau lah, aku kan suka pempek
M : Mama boleh minta pempek nya? (nerapin 7-38-55)
K : boleh dong, ini buat mama, tapi nanti aku tambah lagi ya
M : Silahkan, kalau sudah kenyang berhenti makan ya
K : Iya, Ma
D :  (tepuk-tepuk tangan sendiri qiqiqiiqiq)

Kakak ini emang suka makan, kadang tidak tahu batasan kenyangnya, sehingga muntah. Begitu juga saat di sekolah. Makanya perlru dingatkan terus untuk makan sesuai batasannya. 

#hari2
#gamelevel1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip



0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya