Selasa, 24 April 2018

Resep Nasi Biryani Magiccom


Sejak Hypermart Lulu buka di BSD, saya dan suami jadi lumayan sering beli Biryani. Kebuli dan Biryani ini rasa-rasanya memang menggiurkan lidah. Sewaktu belanja di Lulu saya menyusuri lorong bahan makanan import, terlihatlah kotak bumbu Biryani. Yeaaayyy, mama suka mama suka qiqiqiqiiq bisa bikin sendiri nih. Sempat bingung bagaimana cara membuatnya, sebab di kotak cara pembuatannya tertutup stiker. Huft, mama bingung kan. Meluncurlah ke youtube cari cara pembuatannya. Ternyata banyak lho videonya qiqiiqiq. 


Yuk cus bagaimana cara membuat Nasi Biryani dengan Bumbu Instan



Bahan :

1/2 bungkus Bumbu Instan Biryani
1 ekor ayam
250 ml yogurt
3 buah bawang bombay, iris sesuai selera
4 buah tomat merah, iris sesuai selera
2 sdm bawang putih yang sudah dihaluskan
1 sdm jahe yang sudah dihaluskan
1 gelas air
1 kg Beras Brasmati (saya pakai Beras Pera)

Cara Membuat :

Pembuatan Nasi Biryani Magic Com

  1. Tumis bawang bombay hingga kecoklatan.
  2. Masukkan tomat iris, bawang putih, dan jahe.
  3. Tambahkan bumbu instan biryani  dan yogurtlalu aduk hingga rata.
  4. Masukkan ayam, aduk hingga semua terbumbui.
  5. Tambahkan air, masak hingga ayam matang. Lalu sisihkan terlebih dahulu.
  6.  Kukus beras yang sudah dibersihkan selama 30 menit.
  7. Masukkan setengah beras yang sudah dikukus kedalam panci magic com
  8. Masukkan ayam yang sudah matang ke atas beras
  9. Masukkan kembali beras ke dalam panci
  10. Sisa bumbu dari ayam bisa dituangkan ke atas beras
  11. Beri air hingga beras tergenang air
  12. Nyalakan magic com, masak seperti biasanya
  13. Setelah matang, aduk hingga beras dan ayam tercampur rata
  14. Sajikan di piring selagi hangat


Kemarin saya bagi-bagi ke tetangga saking banyaknya si Biryani. Ayam disini bisa diganti daging sapi atau kambing sesuai keinginan. Karena yang makan di rumah saya dan suami yang mengurangi kolesterol, jadi pakai ayam saja. Cara di atas saya adopsi dari video Biryani ini. Tambahkan acar, bawang goreng tambah nikmat lho. 

Selamat Mencoba, moms!
💗💗💗💗




2 komentar:

  1. aku belum pernah masak nasi briyani, bisa nya makan doang, beli jadi hahaha.. kapan-kapan aku coba ah.. aku save ya mbak resepnya.. makasii

    BalasHapus

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya