Selasa, 22 Mei 2018

Bermain Bola ( Bunsay Level 7 #day6 )

Mempunyai anak lelaki membuat orang tua harus ikut gemar berolahraga. Olahraga yang diperkenalkan pun sesuai yang diminati orangtua. Walau si kakak sudah bisa request. Papa menyukai sepak bola atau futsal, jadilah kakak pun menyukai olahraga tersebut. Sejak bisa berjalan, kakak akan senang sekali jika diberi bola. Tendangannya kuat sekali lho, sampai mama sering histeris kalau si kakak bermain bola di dalam rumah. 

Bermain bola merupakan agenda tiap sore kakak, enatah di taman ataupun di dalam rumah. Saat bermain di dalam rumah, mama selalu mewanti-wanti kakak untuk berhati-hati. Yup, di dalam rumah banyak barang pecah belah dan ada adik juga yang berlalu lalang mengikuti kakaknya kemana saja. Adik pun suka lho main bola, mereka sampai suka berebut bola huhuhuhu padahal sudah punya masing-masing 1 bola.

Menurut artikel Halodoc  bermain bola memiliki banyak manfaat untuk anak-anak, seperti :
  1. Meningkatkan kebugaran
  2. Membangun kepekaan sosial si kecil
  3. Mengembangkan kepribadian baik anak

Selain itu, dengan bermain bola akan mengalihkan anak dari kecanduan gadget. Melihat bakat kakak menyukai bola, kami berencana untuk mendaftarkan di Sekolah Bola dekat rumah. Tentu melihat kembali kondisi dan peminatan kakak selanjutnya. Karena diusianya sekarang ini, kami masih tour de talents.

Semangat berproses dan bertumbuh, Kak!


0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya