Kamis, 17 Mei 2018

Membangun Gunung, Bukan Meratakan Lembah (Bunsay Level 7 #day1)

Setelah libur 2 Minggu di kelas Bunda Sayang Batch 3 ini, perkuliahan pun dimulai kembali. Sedih karena harus berpisah dengan Fasil pertama, Mbak Dewi. Yup, di kelas Bunsay fasilitatornya berganti tiap semester. Sekarang, kami di dampingi Mbak Yuli. Semoga di Semester kedua ini, saya makin konsisten dan lebih berkomitmen. Target perpel pun harus saya pecahkan. Insya Allah.

Di materi ke 7 kali ini adalah Semua Anak adalah Bintang. Semua anak itu unik, pasti punya peran nya sendiri. Terkadang kita sering khilaf dengan membandingkan anak dengan orang lain bahkan saudara kandungnya sendiri. Bagaimanapun mereka punya apa yang membuat mereka berbinar-binar. Wah tertantang donk mama mencari tahu. Apalagi kakak sudah mau masuk SD Juli nanti. Insya Allah tugas kali ini akan membantu mama mengarahkan kakak.

Untuk materi ini mama merencanakan timeline apa saja yang harus dilakukan, untuk semakin mengarahkan kakak, tentu harus dibantu papa. Mencari aktivitas dalam rangka discovering ability. Mama melist apa saja yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan ini. 


Keistimewaan Kakak yang ingin dipantau :

  1. Mewarnai
  2. Mendongeng
  3. Olahraga
  4. Memasak
  5. Bermain Science
  6. Suka bercanda
  7. Suka bercerita

Dari ke tujuhnya yang selama ini mulai terlihat di kakak, yang akan mama pantau lebih dalam. Tugas kita orang tua tentu memfasiltasi apa minat bakat anak. Mereka pun berhak melakukan apa yang mereka SUKA. Bila belum BISA, membuatnya agar BISA.

Bismillah! Semangat  berproses dan bertumbuh, Nak!

#day1
#semuanakadalahbintang
#institutibuprofesional
#kelasbundasayang

2 komentar:

  1. Usia berapa mbak si kecil. Hobinya mirip anak saya :-) . Semangat ya.

    BalasHapus
  2. kakak 6y+ mbak ehehhehe anak mbak berapa

    BalasHapus

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya