Sabtu, 19 Mei 2018

Perasaan Bersalah (Bunsay Level 7 #day3)

Marhaban Ya Ramadhan
Selamat menunaikan Ibadah Puasa 
1439 H



MARHABAN YA RAMADHAN


Tahun ini Alhamdulillah dipertemukan kembali dengan Ramadhan. Tahun ini pula kakak kembali belajar berpuasa. Sebelum bulan Ramadhan datang kakak sudah sering bertanya kapan puasa. Mama pun sering ingatkan kalau puasa itu harus menahan lapar, haus, dan marah. 

Kemarin kakak mama ajak ke kantor. Mama sampaikan untuk tidak makan dan minum selain waktu bedug. Benar saja mulai pukul 09.00 kakak berteriak "Ma aku lapar". Entah berapa kali disebutkan dan diteriakkan hingga teman-teman kantor mama tertawa. 


Kakak suka naik turun lift

Saking seringnya dia meminta makan, mama persilahkan kakak berbuka. Tapi dia bertanya, "emang sudah adzan?". Tentu mama jawab belum. Tapi kakak kembali berteriak dan marah. Tiap dipersilahkan makan tetap bertanya balik apa memang sudah adzan. Qiqiqiqqi lucu banget tiap debat masalah ini.

Hari ini pun demikian, terus-terusan bertanya 😅 . Tapi tiap dipersilahkan kembali bertanya sudah adzan apa belum. Dari hari ketiga ini sudah terlihat bahwa kakak sudah punya perasaan bersalah. Bahwa tidak seharusnya makan disaat belum adzan.

Semangat selalu kakak!
Insya Allah ada hadiah kalau kakak berpuasa tahun ini ya.
Semangat berproses dan bertumbuh, Nak!

#day3
#semuanakadalahbintang
#institutibuprofesional

#kelasbundasayang

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya