Kamis, 18 April 2013

Rempah Daun Agar Nafsu Makan Anak Lebih Baik

Ada beberapa trik khusus untuk menghadapi anak yang pilih-pilih soal makan. Misalnya dengan memasukkan beberapa jenis daun herbal dalam menunya. Aroma wanginya yang khas bisa membantu tingkatkan nafsu makan si kecil.

Daun herbal ini memang punya aroma yang enak dihirup. Juga mengandung nutrisi baik untuk tubuh, dan membuat masakan tambah enak. Jika si kecil masih sulit makannya, cobalah masukkan daun herbal ini dalam masakan.




1. Mint
Aroma kuat daun mint tak hanya cocok ditambahkan pada minuman saja. Makananpun cocok berpadu dengan daun mint yang punya aroma dan sensasi rasa yang khas. Menghirup aroma mint bisa memicu seseorang jadi merasa lapar. Mint juga bisa membantu atasi perut kembung dan sakit perut.

2. Rosemary
Rosemary dipercaya bisa meningkatkan nafsu makan, sekaligus baik untuk kesehatan pencernaan. Rosemary juga sering digunakan untuk mengobati demam. Aroma wanginya memang memicu rasa lapar. Cocok diolah bersama daging ayam, domba, juga ikan serta sup. Rosemary juga bisa ditambahkan pada saus pasta

3. Tarragon
Daun hijau berbentuk memanjang ini selain wangi juga bisa meningkatkan keinginan si kecil untuk makan. Daun tarragon juga bisa mengatasi sakit gigi serta sakit perut. Cocok untuk diolah bersama ikan, daging ayam dan juga telur. Untuk anak yang sulit makan, sebaiknya hindari memberi minum dalam jumlah banyak sebelum makan. Hal tersebut bisa membuatnya kehilangan selera makan karena perut sudah terisi.

4. Thyme

Si kecil diare atau sulit makan? Coba tambahkan thyme pada racikan menu makannya. Tiap helai daun thyme mengandung zat besi, potassium, seng, juga vitamin dan mineral lain. Biasanya, daun thyme ditambahkan dalam resep daging domba, juga cocok pada menu ayam, ikan, juga tumisan dan saus pasta.

Sumber : Food Detik



0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya