Rabu, 21 Maret 2018

Edit Foto Lewat Smartphone

Siapa sih yang tidak punya Smartphone? Hampir semua orang memilikinya. Namun tidak semua orang memanfaatkan smartphone dengan optimal, termasuk untuk mempercantik foto. Berbagai aplikasi edit foto sudah ada di Google Playstore  atau Appstore. Berikut beberapa aplikasi yang mommies wajib punya  untuk mengedit foto menjadi lebih eye catching :

  •  PICSART
SS Penggunaan Picsart
Picsart mempunyai banyak fitur di dalamnya, ada Edit, Kolase, dll. Jika ingin mengedit foto maka klik EDIT. Bisa dilihat di gambar di atas apa saja fitur yang ada. Foto bawah merupkan pilihan dari menu FX dan Magic. Fx sendiri menu dimana mommies bisa merubah warna foto, memblur foto, dll. Kalau Magic menu dimana mommies mengubah tampilan gambar sesuai dengan pilihan yang ada. Di menu Edit, mommies juga bisa memilih background yang akan digunakan . Bisa juga menambahkan foto lainnya didalam 1 frame foto. 

Foto dengan edit menu FX dan tambah text (watermark)
Foto dengan edit menu Magic dan tambah text























  •  SNAPSEED
Fitur yang ada di Snapseed

Fitur di Snapseed banyak sekali dan sangat lengkap. Mulai dari mendetailkan gambar hingga membuat foto lebih autofokus seperti layaknya kamer DSLR. Biasanya saya menggunakan menu Crop untuk memotong foto, menu Selektif untuk mencerahkan/menggelapkan suatu titik foto, menu Detail untuk membuat foto lebih terlihat detailnya, dan Lens Blur untuk membuat foto lebih fokus di suatu objek. Tentu saja, wajib menambahkan watermark di setiap foto yang akan di unggah di medsos.

Foto setelah edit dengan Snapseed



  •  ERASER
Fitur Eraser


Eraser sendiri merupakan aplikasi untuk menghilangkan background suatu objek foto. Biasanya digunakan untuk menempelkan objek tersebut ke foto lainnya. Ada cara mudah di eraser yaitu dengan menu auto. Namun tetap hasil yang baik menggunakan kedua menu yaitu Auto dan Manual. Saya sendiri masih perlu belajar menggunakan eraser. Semakin sering menggunakan, akan semakin bagus hasil nya. Setelah objek mommies sudah bersih backgroundnya, bisa mommies edit di Picsart dengan bantuan menu Tambahkan dll.

Foto dengan edit Eraser dan Picsart


Berikut 3 aplikasi mengedit foto yang harus mommies punya. Dengan menggunakan smartphone, mommies bisa menghasilkan foto terbaik yang lebih enak dipandang di medsos mommies. Selamat mencoba ya moms!


0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya