Jumat, 02 Maret 2018

Pohon Literasi #day 2 (Bunsay Level 5)


Kemarin sore mama pulang kerja kehujanan. Sejak jam 3 sore memang petir menyambar dibarengi hujan yang deras. Sesampainya mama di rumah, ternyata si kakak tidur. Kakak tidur hingga Isya. Selama itu mama hanya berdua bermain bersama adik yang baru bangun tidur sewaktu mama pulang.

Setelah bebersih diri, mandi dsb, lalu bermain bersama adik. Adik mengambil beberapa buku dari rak buku. Ini anak memang sukanya ambil-ambilin buku lalu diberikan ke mama untuk dibacakan. Hahahahah tentu saja selain untuk dibacakan, juga untuk dihamburkan di lantai :D 



Buku yang dibaca kemarin sore

Dari keempat buku di atas mama membacakan untuk adik, yaitu buku  CIS "Apa Bedanya Makhluk Hidup dengan Benda Mati", Keliling Dunia,dan Princess Raqiibina. Adik mendengarkan mama dengan khidmat heheheheh. Sambil membolak balikkan buku yang lain. Tentu saja saat membacakan buku untuk anak, mama menggunakan aneka suara agar adik tertarik. Jadi adik juga sering tertawa karena mendengarkan suara mama.

Tadi pagi, mama dan kakak juga membaca bersama buku MINO. Buku edukasi dari kantor papa tentang menangkap ikan yang baik sehingga tidak merusak habitat laut. Mama juga membaca 18 halaman buku "Yakin Dia Jodohmu". Aktivitas membaca membuat makin bersemangat deh. Apalagi kakak juga semangat menempelkan daun di batangnya. 

Pohon Literasi D'Rezvani
#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya