Jumat, 02 Maret 2018

Pohon Literasi #day1 (Bunsay Level 5)


Bunsay Level 5 😍😍😍 Yeaaayyyy masuk level 5!

Sewaktu dapat tugasnya, ihhh saya suka! saya suka!  
Liat kakak2 senior pas level ini pengen juga bikin. Sampai juga di level ini. Selepas Magrib memang di rumah ada ritual bacain buku ke anak-anak setelahnya mengaji. Apalagi kakak juga sedang senang belajar membaca. Alhamdulillah dia sudah mulai lancar membaca, walau terkadang sering terlupa itu huruf apa. Semangat membaca kakak!!!

Awalnya bingung mau membuat batang pohonnya bagaimana, secara mama gak pinter gambar. Blog walking ke tugas-tugas serupa, ternyata banyak yang bikin sendiri, ada yang pakai wallpaper, ada juga yang via picture. Mama browsing di pixabay, nemu deh batang pohon, rencana mau print A3 aja. Eh, pas pulang kerja terlupa mampir di tempat cetak langganan, mampirlah ke tempat potocopyan. Beli 3 kertas warna biru muda sebagai dasar, coklat muda sebagai batang, dan hijau sebagai daun. Tapi mama perlu beli warna lain nih. Membedakan mana daun baca kakak adik, dan daun baca mama papa. 
Buat pohonya sendiri seru banget, dibantu kakak dan adik juga ikut, ikut berantakin narik2 kertas 😂 qiqiqiqiqi....! 
Pohon Literasi D'Rezvani

Kemarin sore kita baca 6 buku bersama, kakak baca 1 halaman sendiri 👏👏👏 Habis mengaji mereka tidur, jd yg menempelkan daun di batang nya mama sendiri.  Menanti pohon kita lebat ya nak 😍😍 Kita harus sering membaca sambil mendongeng deh, yeeaaayyy!!!



#KuliahBunsayIIP
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya