Sabtu, 13 Januari 2018

Ajak Anak Ke Tempat Rekreasi? Persiapkan 4 Hal Ini, Bun!


Saat selesai terima raport ini saat nya kita memberi reward anak dengan berekreasi. Ada bunda yang mengajaknya ke luar kota. Ada juga yang mengajaknya ke tempat rekreasi di kota Bunda. Apapun itu pasti menyenangkan bagi anak-anak. Berikut 4 hal yang harus disiapkan jika bunda mengajak anak ke tempat rekreasi :
 *Pilih Tempat Rekreasi Ramah Anak*
Sebelum kita pergi rekreasi sebaiknya diskusikan terlebih dahulu tempat-tempat yang akan dikunjungi. Tentu saja yang ramah anak. Seperti, ada nursing room, penyewaan stroller atau sepeda listrik, bebas asap rokok, atau banyak wahana untuk anak-anak. Pertimbangan demikian nanti nya akan memudahkan Bunda dan Ayah saat di lokasi.
 *Siapkan Bekal*
Setiap tempat rekreasi tentu ada restoran untuk kita makan. Namun, tidak semua menu mungkin cocok dan bisa diberikan untuk anak Bunda. Membawa bekal tentu kewajiban buat kita yang punya anak toodler. Ini juga mengantisipasi anak kita yang kelaparan, sedangkan wahana yang dikunjungi jauh dari restorannya. Bekal disini bisa berupa cemilan, minuman, buah, dan makanan besar
 *Baju Ganti dan Toiletries*
Baju ganti merupakan hal penting yang harus dibawa jika bepergian. Siapkan pouch untuk si kecil yang berisi baju ganti, pospak (jika masih menggunakan), tishu basah, tishu kering, handuk kecil, sunblock anak, dan kosmetik yang biasa digunakan anak. Tak ada salahnya persiapan jika anak ingin main air kan 
 *Bawa Perlengkapan Bantu Lainnya*
Jika anak Bunda masih digendong, jangan lupa bawa gendongannya. Stroller untuk sebagian orangtua juga masih penting untuk dibawa, maka persiapkan. Payung merupakan peralatan yang penting dibawa untuk berjaga-jaga. Jika anak sudah besar, kacamata juga perlu disiapkan.
Semoga perjalanan rekreasi Bunda dan anak-anak menyenangkan ya....
Nisa Harnum
13 Januari 2018

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya