Kamis, 18 Januari 2018

Kangen Nonton Bioskop? Yuk Ajak Anak Nonton Bersama!


Banyak hobi kita para mommy yang tidak pernah dilakukan lagi setelah punya anak. Salah satunya adalah nonton film di Bioskop. Sebagian mommy melakukan _me time_ menitipkan anak untuk tetap nonton ke Bioskop. Tak banyak pula yang masih mengurungkan niat menontonnya karena kondisi yang belum memungkinkan. Yuk simak tips berikut, mommy tetap bisa menonton bioskop dengan membawa anak :

*Pakaikan Headphone Khusus Anak*
Beberapa mommy sudah membawa bayinya (dibawah 1 tahun) untuk menonton bioskop, tentu saja dengan membawa peralatan yang mendukung seperti headphone. Ada Headphone khusus anak bahkan bayi, sehingga si kecil tidak terganggu dengan suara keras teater Bioskop.
*Pakaikan Baju Hangat dan Selimut (jika perlu)*
Di dalam Bioskop keadaannya cukup dingin, agar si kecil merasa nyaman mommy bisa pakai kan baju yang hangat untuk si kecil. Jika perlu bisa membawa selimut kesayangan si kecil.


*Melihat Kesiapan Anak*
Untuk anak di atas 2 tahun mereka sudah bisa diajak berkomunikasi 2 arah. Komunikasikan dengan anak kalau mereka akan diajak ke bioskop untuk menonton film. Ceritakan keadaan di Bioskop agar anak tidak kaget, seperti lampu yang akan dimatikan dan suara yang menggelegar. Bahkan untuk anak yang lebih besar justru mereka yang mengajak orang tua untuk menonton bersama. Ini bisa dijadikan waktu playdate untuk si kecil.


*Biarkan Si Kecil yang Memilih Film Kesukaannya*
Jika mommy mengajak Si Toodler menonton, tentu mommy harus memilih film yang tepat untuk mereka. Mommy juga bisa menawarkan mereka memilih film yang akan di tonton. Pastikan film yang diperuntukkan untuk anak-anak dan mengandung pesan moral. Setelah menonton mommy dan si kecil dapat mereview bersama film tersebut.
*Bekal untuk Si Kecil*
Menyiapkan makanan dan minuman untuk si kecil juga merupakan ide yang baik. Jadi jika suatu saat si kecil merasa lapar, mommy tidak perlu kerepotan membelinya keluar teater.
*Ikuti Kemauan Si Kecil*
Durasi film di Bioskop biasanya 1.5-2.5 jam, tentu untuk banyak anak hal ini waktu yang membosankan. Ikuti kemauan si kecil. Jika mereka merasa bosan dan ingin keluat mommy bisa mengajaknya untuk keluar teater terlebih dahulu. Lalu mengajak nya masuk lagi.

Jadi, sudah pernahkah mommy mengajak si kecil ke Bioskop? Film pertama apa yang di tonton si kecil bersama mommy?

Film pertama Kakak Key adalah Doraemon Stand By Me. Doraemon memang kartun kesukaan Kakak. Saat mama ajak menonton bioskop mama menerapkan hal-hal diatas. Bosan ingin keluar? Tentu iya, tapi mama merayunya dengan sambil menceritakan ke kakak. Kami juga makan popcorn kesukaan kakak. Alhamdulillah, film tertonton sampai selesai. Sampai sekarang kami baru 4 kali menonton bersama. Next, kita playdate lagi ya nak !


Nisa Harnum
18 Januari 2018

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya