Jumat, 02 Februari 2018

Belajar Ibu Profesional dengan Menjadi Fasilitator


Sudah minggu kedua saya menjadi Fasilitator Matrikulasi Institut Ibu Profesional Batch 5 (MIIPB5) Tangerang Selatan 2. Alhamdulillah di Tangsel sendiri ada 3 kelas online dan 1 kelas offline. Ini kali pertama saya menjadi Fasilitator Kelas Matrikulasi. Awalnya nekad saja, karena peraturannya bahwa pengurus harus mendaftar menjadi Fasilitator. Setelah berbagai pertimbangan dan ijin suami, maka diperbolehkan ikut mendaftar.

Dari banyak pertimbangan, yang ingin saya dapatkan saat menjadi Fasilitator adalah ilmu yang selalu melekat. Maaksudnya, saya akan belajar, belajar, dan belajar lagi bagaimana menjadi Ibu Profesional dengan menjadi Fasilitator. Dengan ilmu itu, lalu berbagi dan belajar bersama teman-teman matrikulasi.

Aliran Rasa

Keseruan saat menjawab pertanyaan teman-teman terasa sekali. Ternyata teman-teman fasilitator lainnya pun sama. Saya jadi belajar lagi bagaimana materi matrikulasi yang kemarin. Jadi kembali mendengarkan video-video Bu Septi. Memang waktu saya lebih keteteran awalnya, tapi sekarang sudah lebih tahu ritmenya. Saya juga membuat jadwal harian untuk lebih mengatur waktu saya.

Mengenai kelas Tangsel 2, saya sangat bersyukur bisa mendampingi mereka yang sangat semangat mengejar ilmu. Ini bisa dilihat dari kehadiran mereka di Kelas. Entah saat materi, diskusi, atau jam bebas. Hasil NHW mereka juga Masya Allah bagus-bagus sekali. Hingga saya merasa belum ada apa-apanya juga. Sekarang di materi kedua, mereka sedang bersemangat menanyakan ke suami dan anak tentang indikator keprofesional mereka sebagai Ibu dan Istri. Jadi berkaca tahun lalu pun saya begitu ehhehehe deg-degan menunggu jawaban suami dan anak.

Untuk mengisi kekosongan waktu, kami sekelas sepakat membuat program Jumat Hangat. Dalam 1 minggu ada 2 peserta yang akan saling sharing tentang profil mereka. Sehingga, akan terdapat 16 orang yang mengikuti Jumat Hangat. Itupun masih banyak yang ikut mengisi slot. Tapi karena keterbatasan waktu kelas matrikulasi, terpaksa dibatasi 16 orang. Melihat mereka aktif di kelas tentu saya sebagai fasilitator sangat senang. Apalagi melihat kerjasama Ketua Kelas dan Koorming-Koorming nya. 💓💓💓💓

Semoga kelas MIIPB5 Tangsel 2 semakin slod, semakin bertumbuh lebih baik, dan menyelesaikan NHW dengan lancar. Aamiin 💙💙💙


Semangat lulus 100% !!!!


Nisa Harnum 
2 Februari 2018

#tantanganTerhangatFasilitator

0 comments:

Posting Komentar

Hai.... Terima kasih sudah membaca tulisan saya